15 Daftar Anime Wik Wik Paling Romantis yang Wajib Ditonton

Anime Wik Wik Bikin Baper merupakan salah satu genre anime yang telah dikenal dengan baik oleh para pecinta anime. Meskipun tidak direkomendasikan untuk semua kalangan, anime ini berhasil mencuri perhatian sebagai salah satu yang paling romantis.

Seperti halnya serial dan film anime lainnya, Anime Wik Wik memiliki kesamaan dalam hal proses penceritaan yang menarik dan tampilan visual yang memukau. Namun, perbedaan utamanya terletak pada beberapa adegan yang disertakan di dalamnya.

Dalam Anime Wik Wik Bikin Baper, kita akan menemukan alur cerita yang penuh dengan kejutan dan emosi yang intens. Kisah cinta yang disajikan dalam anime ini mampu memukau para penonton dengan keunikan dan keasliannya.

Walaupun Anime Wik Wik Bikin Baper mungkin tidak cocok untuk semua kalangan, bagi para pecinta anime yang menyukai cerita romantis yang intens dan menguras emosi, anime ini akan menjadi pilihan yang tepat. Meskipun mengandung beberapa adegan yang mengundang perasaan baper, anime ini tetap mampu menghadirkan pesan-pesan yang menghibur.

Kumpulan Anime Wik Wik Paling Romantis Bikin Baper

Dalam dunia anime, terdapat sejumlah kisah yang bisa membangkitkan beragam emosi dalam diri penonton. Salah satu genre yang seringkali berhasil menggetarkan hati adalah Anime Wik Wik Paling Romantis.

Yaudah tanpa berlama-lama lagi berikut rekomendasi anime wik wik yang sudah Bmaster23.com rangkum.

1. In Another World With My Smartphone

In Another World With My Smartphone adalah anime yang mengikuti kisah Touya Mochizuki, seorang remaja yang secara tidak sengaja tewas dan dihidupkan kembali di dunia fantasi oleh dewa.

Untuk memperbaiki kesalahannya, dewa tersebut mengizinkan Touya untuk membawa smartphone-nya ke dunia baru ini. Dengan smartphone-nya yang memiliki banyak kekuatan, Touya menjelajahi dunia baru ini, bertemu dengan berbagai karakter menarik, dan terlibat dalam petualangan yang penuh keajaiban.

Anime ini menawarkan kombinasi antara elemen isekai (dunia paralel) dan komedi yang segar. Dengan bantuan teknologi modern dari smartphone-nya, Touya mampu memanfaatkannya untuk berbagai keperluan, mulai dari pertempuran hingga memecahkan teka-teki.

Kisahnya yang penuh dengan petualangan dan kemampuan Touya yang luar biasa, membuat In Another World With My Smartphone menjadi anime yang menyenangkan dan menghibur untuk ditonton.

  • Tahun Produksi: 2017
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Fantasy, Adventure, Harem, Comedy

2. Arifureta

Arifureta adalah sebuah anime adaptasi dari novel ringan yang menceritakan petualangan Hajime Nagumo, seorang siswa biasa yang tiba-tiba terperangkap di dunia fantasi bersama dengan teman-temannya.

Namun, segalanya berubah ketika mereka diserang oleh monster yang kuat, dan Hajime terjatuh ke dalam jurang yang dalam. Terisolasi dan ditinggalkan oleh teman-temannya, Hajime berjuang untuk bertahan hidup dan menjadi lebih kuat di dunia yang keras ini.

Arifureta menawarkan kombinasi aksi, fantasi, dan elemen romantis yang membuatnya menarik bagi para penggemar anime. Anime ini menampilkan pertempuran seru dengan monster yang menegangkan dan adegan-adegan aksi yang mengesankan.

Selain itu, perjalanan Hajime dalam mencari kekuatan dan melawan kesulitan yang dia hadapi, juga menggambarkan perjalanan batin dan pertumbuhan karakter yang menarik untuk diikuti.

  • Tahun Produksi: 2019
  • Jumlah Episode: 13
  • Genre: Fantasy, Action, Adventure, Harem

3. Infinite Stratos

Infinite Stratos adalah anime yang berlatar di masa depan, di mana senjata humanoid bernama Infinite Stratos (IS) menjadi teknologi dominan dalam konflik militer. Hanya perempuan yang dapat mengendalikan IS, kecuali satu pria bernama Ichika Orimura.

Ichika dipilih menjadi siswa di Akademi Infinite Stratos, di mana dia akan belajar mengendalikan IS dan bersaing dengan siswa perempuan lainnya dalam pertempuran yang intens.

Anime ini menawarkan kombinasi aksi, komedi, dan elemen romantis. Pertempuran antar-IS yang epik dan dinamis, serta interaksi Ichika dengan siswa perempuan yang berbeda kepribadian, menciptakan suasana menarik dalam cerita ini.

Infinite Stratos juga mengeksplorasi tema persaingan, persahabatan, dan ikatan emosional yang tumbuh di antara karakter-karakternya.

  • Tahun Produksi: 2011
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Action, Harem, Sci-Fi, Comedy, Mecha

4. We Never Learn

We Never Learn, juga dikenal sebagai Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai, adalah anime yang mengikuti kehidupan Nariyuki Yuiga, seorang siswa yang bekerja keras untuk mendapatkan beasiswa agar dapat kuliah di universitas.

Dia diberi tugas untuk menjadi guru les pribadi bagi dua gadis cerdas di sekolahnya, tetapi tantangan yang dihadapi ternyata lebih besar dari yang dia bayangkan. Gadis-gadis itu memiliki keahlian di bidang yang berbeda, tetapi keduanya juga memiliki kelemahan yang harus diatasi bersama-sama.

Baca Juga :  5 Alasan Kenapa Manatees Tidak Boleh Disentuh: Menjaga Kelestarian Hewan Laut yang Rentan

We Never Learn menawarkan cerita yang menyegarkan dengan sentuhan komedi romantis. Dengan karakter-karakter yang unik dan perkembangan hubungan yang rumit antara Nariyuki dan gadis-gadis itu, anime ini menghadirkan momen-momen lucu dan emosional

Selain itu, anime ini juga menampilkan pesan-pesan tentang kerja keras, persahabatan, dan pentingnya menghargai kemampuan setiap peran.

  • Tahun Produksi: 2019
  • Jumlah Episode: 13 (Season 1), 13 (Season 2)
  • Genre: Harem, Comedy, Romance, School

5. Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon?, atau dikenal juga sebagai DanMachi, mengambil latar di sebuah dunia fantasi di mana para petualang menjelajahi labirin bawah tanah yang dikenal sebagai “Dungeon.”

Di dunia ini, Bell Cranel, seorang petualang pemula yang bercita-cita menjadi pahlawan terbaik, bertemu dengan Dewi Hestia dan bergabung dengan kelompok petualang yang beragam. Dalam perjalanannya, Bell menghadapi monster-monster yang kuat, mengejar impian dan pertumbuhan dirinya sendiri, serta menjalin hubungan dengan berbagai karakter menarik.

Anime ini menawarkan kombinasi aksi, fantasi, dan elemen romantis. Pertempuran seru dengan monster dalam Dungeon dan keberanian Bell dalam menghadapinya, menjadi pusat perhatian dalam cerita ini.

Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? juga mengeksplorasi tema pertumbuhan pribadi, persahabatan, dan ketulusan dalam menjalani kehidupan petualangan.

  • Tahun produksi: 2015
  • Jumlah Episode: 13 (Season 1), 12 (Season 2)
  • Genre: Adventure, Comedy, Fantasy, Romance

6. Yuuna and the Haunted Hot Springs

Yuuna and the Haunted Hot Springs, atau disebut juga Yuragi-sou no Yuuna-san, mengikuti kisah seorang siswa SMA bernama Kogarashi Fuyuzora, yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Dia pindah ke sebuah penginapan bernama Yuragi-sou yang terkenal karena penghuninya yang sebagian besar adalah hantu. Di sana, Kogarashi bertemu dengan Yuuna Yunohana, seorang hantu cantik yang ingin mencapai tujuan terakhirnya sebelum berpindah ke alam lain.

Bersama-sama, mereka mengalami petualangan yang penuh dengan komedi, persahabatan, dan romansa.

Yuuna and the Haunted Hot Springs menawarkan campuran antara komedi, supernatural, dan elemen romantis. Anime ini menghadirkan situasi-situasi lucu dan kekonyolan yang melibatkan Kogarashi dan penghuni penginapan lainnya, termasuk Yuuna.

Meskipun menghadirkan komedi yang menghibur, anime ini juga mengeksplorasi tema persahabatan, pengorbanan, dan penerimaan diri.

  • Tahun Produksi: 2018
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Ecchi, Harem, Comedy, Supernatural, Romance

7. High School DxD

High School DxD mengikuti kisah Issei Hyoudou, seorang siswa SMA yang tewas dalam kencan buta dan dihidupkan kembali sebagai iblis oleh Rias Gremory, seorang iblis tingkat tinggi.

Issei bergabung dengan Klub Penelitian Gaib di sekolahnya yang dipimpin oleh Rias, dan terlibat dalam konflik supernatural yang melibatkan iblis, malaikat, dan makhluk-makhluk gaib lainnya.

Anime ini menawarkan campuran antara aksi supernatural, komedi, dan unsur-unsur romantis. Pertempuran yang epik dan kekuatan super yang dimiliki oleh karakter-karakternya menciptakan suasana yang menarik.

Selain itu, High School DxD juga menampilkan aspek hubungan antara Issei dan para karakter wanita lainnya, dengan momen-momen romantis dan komedi yang menyegarkan.

  • Tahun Produksi: 2012
  • Jumlah Episode: 12 (Season 1), 12 (Season 2), 12 (Season 3), 12 (Season 4)
  • Genre: Harem, Comedy, Ecchi, Supernatural, Romance

8. School Days

School Days adalah anime yang mengisahkan kehidupan sekolah tiga karakter utama: Makoto Itou, Kotonoha Katsura, dan Sekai Saionji. Anime ini berfokus pada hubungan kompleks antara ketiganya, di mana cinta, kebohongan, dan kesalahan menjadi bagian penting dalam ceritanya.

Dengan menggambarkan realitas pahit kehidupan remaja, School Days menawarkan perspektif yang berbeda dari anime-romantis pada umumnya.

Anime ini mengeksplorasi tema-tema yang lebih gelap dan kompleks, termasuk cinta segitiga, pengkhianatan, dan dampak emosional dari tindakan-tindakan yang diambil dalam hubungan.

School Days menciptakan ketegangan dan keteguhan emosional yang kuat dalam ceritanya, sehingga membuatnya berbeda dari anime romantis konvensional.

  • Tahun Produksi: 2007
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Drama, Romance, School

9. Your Name (Kimi No Na Wa)

Your Name, atau Kimi no Na wa, adalah salah satu anime terkenal yang menjadi fenomena global. Anime ini mengisahkan kisah Mitsuha Miyamizu, seorang gadis desa yang menginginkan kehidupan di kota besar, dan Taki Tachibana, seorang siswa SMA di Tokyo.

Mereka secara misterius terhubung melalui mimpi dan mulai bertukar tubuh secara bergantian. Melalui perjalanan spiritual dan pencarian satu sama lain, mereka menghadapi tantangan dan mengungkap rahasia yang mempengaruhi hidup mereka.

Your Name menawarkan kombinasi antara fantasi, drama, dan unsur romantis yang kuat. Anime ini memiliki animasi yang indah dan memukau, ditambah dengan alur cerita yang emosional dan memikat.

Menceritakan tentang kekuatan cinta dan takdir, Your Name menghadirkan momen-momen yang penuh dengan keajaiban dan menggugah perasaan penontonnya.

  • Tahun Produksi: 2016
  • Jumlah Episode: Film (durasi sekitar 106 menit)
  • Genre: Drama, Romance, Fantasy

10. Date A Live

Date A Live berlatar di dunia di mana bencana besar terjadi ketika roh-roh misterius yang disebut “Spirits” muncul di Bumi. Untuk mengatasi ancaman ini, protagonis utama, Shido Itsuka, memiliki misi untuk menaklukkan dan menjalin hubungan romantis dengan para Spirits untuk menghilangkan ancaman mereka.

Baca Juga :  15 Rekomendasi Olahan Daging Kambing Spesial Idul Adha 144H yang Paling Mantap

Dalam perjalanan ini, Shido harus memahami dan mengatasi berbagai konflik dan rahasia yang ada di sekitar Spirits.

Anime ini menawarkan kombinasi antara aksi, fantasi, dan unsur-unsur romantis. Pertempuran dan usaha Shido untuk mendapatkan hati para Spirits menciptakan konflik menarik dalam cerita ini. Date A Live juga mengeksplorasi tema kesalahpahaman, pengampunan, dan pentingnya komunikasi dalam menjalin hubungan.

  • Tahun Produksi: 2013
  • Jumlah Episode: 12 (Season 1), 10 (Season 2), 12 (Season 3), 12 (Season 4)
  • Genre: Sci-Fi, Harem, Comedy, Romance, Mecha

11. Nobunaga Teacher’s Young Bride

Nobunaga Teacher’s Young Bride, atau Nobunaga-sensei no Osanazuma, mengisahkan kisah seorang guru SMA bernama Nobunaga Oda yang tiba-tiba dijuluki sebagai reinkarnasi Oda Nobunaga, seorang tokoh terkenal dalam sejarah Jepang.

Dia kemudian bertemu dengan Anne-Happy Ichihime, seorang gadis sekolah dasar yang mengaku sebagai istri Nobunaga dalam kehidupan sebelumnya. Anime ini menggambarkan hubungan mereka yang unik dan komedi-komedi yang timbul dari situasi tersebut.

Nobunaga Teacher’s Young Bride menawarkan campuran antara komedi, romansa, dan elemen sejarah. Anime ini menghadirkan situasi yang menggelitik dan adegan-adegan lucu antara Nobunaga dan Anne-Happy, sambil menggambarkan perbedaan usia dan tantangan dalam hubungan mereka.

Selain itu, anime ini juga mengeksplorasi tema penerimaan, keberanian, dan arti cinta dalam konteks yang unik.

  • Tahun Produksi: 2019
  • Jumlah Episode: 12
  • Genre: Comedy, Romance, Historical

12. A Silent Voice (Koe no Katachi)

A Silent Voice, atau Koe no Katachi, adalah anime yang mengangkat tema penting tentang pengabaian, pengampunan, dan harapan. Anime ini mengisahkan kisah Shoya Ishida, seorang siswa yang mengintimidasi dan membully seorang siswa tunanetra bernama Shoko Nishimiya di masa kecilnya.

Beberapa tahun kemudian, Shoya, yang merasa bersalah atas tindakannya, mencoba memperbaiki kesalahannya dan menjalin hubungan dengan Shoko, serta orang-orang di sekitarnya.

A Silent Voice menyajikan narasi yang kuat dan mengharukan tentang rasa bersalah, penebusan, dan penerimaan. Anime ini menggambarkan perjalanan emosional Shoya dalam mencari pengampunan dan pertumbuhan diri, serta hubungannya dengan Shoko yang penuh dengan pengertian dan belajar saling menghargai.

Dengan sentuhan yang mendalam dan pesan universal tentang pentingnya empati dan komunikasi, A Silent Voice menyentuh hati penontonnya.

  • Tahun Produksi: 2016
  • Jumlah Episode: Film (durasi sekitar 129 menit)
  • Genre: Drama, School, Shounen

13. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Your Lie in April, atau Shigatsu wa Kimi no Uso, adalah anime yang menggabungkan musik klasik, drama, dan romansa dalam ceritanya. Anime ini mengikuti perjalanan Kosei Arima, seorang pianis prodigi yang kehilangan kemampuan untuk mendengar nada setelah tragedi masa kecilnya.

Kemudian, Kosei bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang enerjik dan penuh semangat, yang mengubah hidupnya dan membantunya menemukan kembali cinta dan semangat dalam musik.

Your Lie in April menawarkan pengalaman yang mengharukan dan inspiratif melalui narasi yang penuh emosi dan musik yang indah. Anime ini menggambarkan perjalanan Kosei dalam mengatasi rasa takut dan trauma masa lalunya, sambil mengeksplorasi tema-tema seperti pengorbanan, penerimaan diri, dan arti hidup.

Dengan karakter-karakter yang kuat dan pertunjukan musik yang mengesankan, Your Lie in April memikat penontonnya dengan keindahan dan pesan yang mendalam.

  • Tahun Produksi: 2014-2015
  • Jumlah Episode: 22
  • Genre: Drama, Music, Romance, School

14. Anime Clannad: After Story

Clannad: After Story adalah kelanjutan dari seri anime Clannad yang mengisahkan kisah Tomoya Okazaki dan teman-temannya di masa SMA. Anime ini mengeksplorasi perjalanan hidup Tomoya setelah lulus sekolah, termasuk pernikahan, menjadi ayah, dan menghadapi tantangan dan tragedi yang mendalam.

Clannad: After Story menawarkan cerita yang penuh dengan emosi, ikatan keluarga, dan pertumbuhan pribadi.

Anime ini menghadirkan suasana yang mengharukan dan realistis melalui karakter-karakter yang kompleks dan hubungan yang dalam. Clannad: After Story menyentuh tema-tema seperti cinta, kehilangan, harapan, dan pentingnya keluarga.

Dengan narasi yang kuat dan penggambaran yang menyentuh, anime ini mengajarkan pelajaran berharga tentang nilai-nilai kehidupan dan arti dari setiap momen yang berharga.

  • Tahun Produksi: 2008-2009
  • Jumlah Episode: 24
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life, Supernatural

15. The Garden of Words (Kotonoha no Niwa)

The Garden of Words, atau Kotonoha no Niwa, adalah anime yang menampilkan kisah pertemuan antara seorang siswa SMA bernama Takao Akizuki dan seorang wanita misterius yang ditemuinya di taman saat hujan. Melalui pertemuan mereka yang terjadi secara teratur di taman pada hari-hari hujan, mereka membentuk ikatan khusus dan menemukan dukungan serta inspirasi satu sama lain.

Anime ini menawarkan keindahan visual yang memukau dengan animasi yang detail dan pemandangan yang indah. Cerita yang ditampilkan dalam The Garden of Words memberikan pengalaman yang emosional dan introspektif tentang harapan, impian, dan pertumbuhan pribadi.

Dengan dialog yang kuat dan penggambaran yang mendalam tentang hubungan manusia, anime ini mengajak penontonnya merenungkan arti dari ikatan dan makna dari momen-momen kecil dalam hidup.

  • Tahun Produksi: 2013
  • Jumlah Episode: Film (durasi sekitar 46 menit)
  • Genre: Drama, Romance, Slice of Life

Akhir Kata

Dalam keseluruhan, daftar anime Wik Wik di atas menawarkan cerita yang kaya emosi, pesan-pesan yang mendalam, dan pengalaman visual yang memukau.

Setiap anime memiliki ciri khasnya sendiri dalam mengeksplorasi tema-tema seperti cinta, pertumbuhan pribadi, pengampunan, dan arti hidup.

Dari cerita yang penuh dengan keajaiban hingga drama yang mengharukan, anime Wik Wik ini menarik perhatian penonton dengan kualitas narasi dan penggambaran yang mengesankan.

Demikianlah mengenai artikel 15 Daftar Anime Wik Wik Paling Romantis yang Wajib Ditonton semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Bagikan Artikel ini :