Apakah Akun Brimo Terblokir Saldo Bisa Hilang ? Inilah Penjelasannya!

Apakah Akun Brimo Terblokir Saldo Bisa Hilang itulah pertanyaan yang terkadang ditanyakan oleh para pengguna BRI Mobile layanan perbankan dari BRI.

Brimo, singkatan dari BRImo Banking Mobile, adalah aplikasi mbanking yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui perangkat mobile.

Dengan menggunakan Brimo, nasabah dapat menikmati beragam fitur dan layanan perbankan tanpa harus pergi ke ATM atau ke kantor cabang bank.

Salah satu keunggulan utama Brimo adalah kemudahannya dalam melakukan berbagai transaksi perbankan. Nasabah dapat melakukan transfer antarbank, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan paket data, serta melihat riwayat transaksi dengan cepat dan mudah melalui aplikasi ini.

Namun, seperti halnya dengan setiap teknologi, Brimo juga memiliki kekurangan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah risiko terblokirnya akun Brimo jika nasabah lupa atau salah memasukkan kata sandi beberapa kali.

Nah untuk menjawab pertanyaan Apakah Akun Brimo Terblokir Saldo Bisa Hilang ? yuk simak terus pembahasan Bmaster23.com berikut ini karena Bintang akan menjelaskannya.

Kenapa Aplikasi Brimo Terblokir ?

Blokir akun BRImo dapat terjadi karena beberapa alasan tertentu. Berikut adalah beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan terblokirnya akun BRImo:

  • Tidak Login dalam Jangka Waktu Tertentu

Jika Anda tidak pernah login ke aplikasi BRImo selama 45 hari setelah mendaftar akun, maka ada kemungkinan akun Anda akan terblokir. Untuk menjaga keaktifan akun, disarankan untuk login secara berkala.

  • Kode Aktivasi yang Salah

Ketika Anda memasukkan kode aktivasi yang salah sebanyak 3 kali secara berturut-turut, sistem akan mengenali hal ini sebagai tindakan yang mencurigakan dan dapat menyebabkan pemblokiran akun Anda.

  • Aktivitas Mencurigakan

Terdeteksi adanya aktivitas mencurigakan pada akun BRImo Anda, seperti upaya masuk yang tidak sah atau kegiatan yang melanggar kebijakan keamanan, akun Anda dapat terblokir sebagai langkah perlindungan.

  • Kesalahan memasukkan m-Token
Baca Juga :  Bahas Tuntas Perbedaan GSM dan CDMA

Memasukkan kode m-Token yang salah sebanyak 3 kali berturut-turut, akun Anda dapat terblokir. Pastikan untuk memasukkan kode dengan benar untuk menghindari pemblokiran.

  • Tidak Mengaktifkan m-Token dalam Waktu yang Ditentukan

Mengaktifkan m-Token dalam waktu 7 hari setelah registrasi BRImo, ada kemungkinan akun Anda akan terblokir. Pastikan untuk segera mengaktifkan m-Token setelah pendaftaran.

  • Pemblokiran oleh Pihak Bank

Terkadang, bank dapat memblokir aplikasi mbanking untuk keamanan transaksi. Hal ini dilakukan untuk melindungi nasabah dari ancaman keamanan yang mungkin terjadi.

Penting untuk diingat bahwa pemblokiran akun BRImo biasanya bersifat sementara dan bertujuan untuk melindungi keamanan transaksi Anda.

Untuk menghindari pemblokiran, pastikan untuk mengikuti petunjuk keamanan yang disediakan oleh BRImo dan menghindari melakukan kesalahan yang dapat memicu pemblokiran.

Persiapan Penting Sebelum Membuka Akun BRImo yang Terblokir Tanpa harus ke Bank

Jika Anda menghadapi situasi di mana akun BRImo Anda terblokir dan ingin membukanya tanpa perlu ke bank, ada beberapa persiapan penting yang perlu Anda lakukan. Pastikan untuk menyiapkan data berikut sebelum melanjutkan proses pemulihan:

  1. Nomor Telepon Seluler (HP): Pastikan Anda memiliki akses ke nomor telepon seluler yang terdaftar pada akun BRImo Anda. Nomor telepon ini akan digunakan sebagai salah satu verifikasi untuk memulihkan akses ke akun Anda.
  2. Email Aktivasi BRImo: Ingatlah alamat email yang Anda gunakan saat melakukan aktivasi akun BRImo. Email ini dapat digunakan sebagai metode verifikasi tambahan selama proses pemulihan.
  3. Username BRImo: Pastikan Anda memiliki username (nama pengguna) yang digunakan pada akun BRImo Anda. Username ini akan diperlukan untuk mengidentifikasi akun yang terblokir.
  4. Kartu ATM: Siapkan kartu ATM yang terkait dengan akun BRImo Anda. Beberapa informasi pada kartu ATM, seperti nomor kartu, nama pemilik, dan nomor rekening, mungkin diperlukan selama proses pemulihan.

Dengan menyiapkan data-data ini sebelumnya, Anda akan memiliki informasi yang diperlukan untuk membuka akun BRImo yang terblokir tanpa harus pergi ke bank.

Baca Juga :  Ulasan 500px.Com Apakah Aman ? Tempat Terbaik untuk Mendapatkan Karya Fotografi Berkualitas

Selanjutnya, ikuti cara pemulihan berikut ini yang telah bintang sediakan jika Anda mengalami Akun Brimo Terblokir.

Cara Mengatasi BRImo Terblokir dengan Mudah

Intinya jika Anda mengalami Akun Brimo yang terblokir tetap tenang dan jangan panik.

Berikut adalah cara yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka aplikasi Brimo
  2. Pilih menu “Lupa Password” dan tekan tombol “Kirim“.
  3. Isi informasi yang diminta sesuai dengan data yang diperlukan.
  4. Lakukan verifikasi melalui notifikasi yang dikirimkan melalui email Anda.
  5. Aktivasi akun dengan mengklik tautan yang dikirimkan melalui email.
  6. Setelah itu, lakukan “reset password“.
  7. Masukkan kode token yang dikirimkan melalui SMS.
  8. Pilih dan klik “Simpan“.
  9. Simpan nomor referensi yang diberikan.
  10. Anda dapat masuk ke akun demo Brimo menggunakan kredensial yang baru

Pastikan kata sandi terbaru kuat dan unik untuk menjaga keamanan akun Anda. Dengan mengikuti cara diatas Anda dapat mengatasi akun Brimo terblokir dengan mudah.

Apakah Akun Brimo Terblokir Saldo Bisa Hilang ?

Tidak, saat akun BRImo Anda terblokir, saldo Anda tidak akan hilang. Saldo yang ada di akun BRImo tetap aman dan tersimpan dengan baik meskipun akun sedang dalam kondisi terblokir.

Pemblokiran akun biasanya dilakukan sebagai tindakan keamanan sementara untuk melindungi akun dan dana Anda dari potensi kejahatan atau penggunaan yang tidak sah.

Meskipun Anda tidak dapat mengakses saldo atau melakukan transaksi melalui akun BRImo yang terblokir, Anda masih dapat mengambil dan menggunakan dana Anda melalui metode alternatif, seperti melalui ATM atau dengan mengunjungi kantor cabang bank.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehilangan saldo Anda saat akun BRImo dalam kondisi terblokir.

Akhir Kata

Selalu pastikan untuk menjaga keamanan informasi login Anda dan mengikuti petunjuk keamanan yang disediakan oleh BRImo. Apalagi sekarang tindak kejahatan digital mengatasnamakan bank BRI ada saja modusnya.

Demikianlah mengenai artikel, Apakah Akun Brimo Terblokir Saldo Bisa Hilang ? semoga menjawab pertanyaan para pengguna Brimo.

Bintang mengucapkan terimakasih sudah mengunjungi situs ini, sampai jumpa diartikel menarik lainnya.

Bagikan Artikel ini :