AccessDeniedAccess Denied97WXRYB1V329W3Q1pGOjaq7NLEtJKryTGafE2B6KBh8Hfoe9uuJBfBqXnTj994c6jAjZMlsIp3uf/SsDxo3LM27NpkujgYA+eQnA5C5NEqf+/2yx AccessDeniedAccess Denied97WXRYB1V329W3Q1pGOjaq7NLEtJKryTGafE2B6KBh8Hfoe9uuJBfBqXnTj994c6jAjZMlsIp3uf/SsDxo3LM27NpkujgYA+eQnA5C5NEqf+/2yx Cara Melihat Nilai Tes Bumn 2023 dan Penjelasannya

Cara Melihat Nilai Tes Bumn 2023 dan Penjelasannya

Memahami cara melihat nilai tes BUMN 2023 dengan mudah adalah kunci bagi para peserta yang tengah mengikuti proses seleksi. Tes online tahap 1 BUMN 2023 memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melihat nilai tes TKD dan tes akhlak yang telah di jalani dengan cermat.

Dalam proses rekrutmen BUMN, tes memiliki peran penting dalam menentukan kelulusan. Oleh karena itu, bagi calon peserta untuk memberikan perhatian yang baik terhadap proses ini. Bagi lulusan D3, D4/S1, S2, tes online tahap 1 telah tersedia sejak tanggal 12 Juni 2023.

Pada tahap awal ini, peserta tes akan mengikuti TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Tes Akhlak BUMN. TKD terdiri dari tiga kategori yang perlu diperhatikan dengan serius, yakni tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), serta tes karakteristik pribadi (TKP). Keseluruhan tes ini memiliki peran krusial dalam menilai kemampuan dan potensi calon peserta.

Selain TKD, tes akhlak juga menjadi bagian yang harus dipahami dengan baik. Tes ini bertujuan untuk menilai pengetahuan calon peserta berdasarkan nilai-nilai inti BUMN yang terdiri dari AKHLAK, yang merupakan singkatan dari amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Sehingga, bagi peserta untuk memahami dengan baik nilai-nilai tersebut guna mempersiapkan diri dengan lebih baik dalam menjalani tes.

Ketika peserta telah menyelesaikan tes tahap 1, akan memiliki kesempatan untuk melihat nilai tes TKD dan tes akhlak yang di peroleh. Mekanisme perhitungan nilai TKD dan Akhlak RBB 2023 telah disiapkan agar peserta dapat dengan mudah mengetahui hasil tes.

Cara Melihat Nilai Tes Bumn 2023 Cek Skor TKD dan AKHLAK

Dalam tes BUMN, peserta diberikan waktu 120 menit atau 2 jam untuk mengerjakan soal-soal yang ada. Selama tes, peserta memiliki fleksibilitas untuk melompati soal-soal dengan menggunakan tombol “next” dan juga dapat kembali ke soal sebelumnya dengan menekan tombol “prev“.

Baca Juga :  Video Mirip Kayes Viral 2 Menit, Banyak Warganet yang Penasaran

Untuk dapat melanjutkan ke tahap seleksi selanjutnya, peserta harus mencapai nilai minimal yang telah ditentukan. Pada tes TKD, peserta diharapkan mencapai nilai minimal 58 dari total soal yang tersedia.

Sementara itu, pada tes AKHLAK, peserta harus mencapai nilai minimal 65 dari total soal yang ada. Mencapai nilai minimal ini merupakan langkah dalam menunjukkan kemampuan dan pengetahuan peserta yang sesuai dengan persyaratan BUMN.

Dalam jangka waktu 2 jam tersebut, peserta diharapkan dapat menjawab sebanyak mungkin soal dengan cermat dan teliti.

Bagi peserta untuk menggunakan waktu yang ada dengan bijak dan memperhatikan batas waktu yang telah ditentukan. Oleh karena itu, disarankan agar peserta mengatur strategi pengerjaan, memperhatikan tingkat kesulitan soal, dan mengalokasikan waktu secara proporsional untuk setiap bagian atau jenis soal yang diujikan.

Mekanisme Penilaian

Berikut adalah mekanisme penilaian untuk tes online tahap 1 pada jenjang D3, D4/S1, dan S2 dalam rekrutmen BUMN:

  1. Nilai standar minimum untuk Tes Kemampuan Dasar (TKD) adalah 58, sedangkan untuk tes AKHLAK adalah 65.
  2. Pembobotan nilai dilakukan dengan memberikan bobot 40% untuk TKD dan 60% untuk AKHLAK.
  3. Peringkat peserta akan disesuaikan dengan kebutuhan BUMN yang terdaftar.

Sementara itu, berikut adalah mekanisme penilaian untuk tes online tahap 1 pada jenjang SMA sederajat:

  1. Terdapat nilai standar minimum yang harus dicapai pada TKD, yaitu minimal 58.
  2. Peringkat peserta akan disesuaikan dengan kebutuhan BUMN yang terdaftar.

Jika Anda ingin mengetahui nilai tes BUMN Anda, Anda perlu mengerjakan tes online tahap 1 yang terdiri dari TKD dan tes AKHLAK. Untuk melihat nilai tes, Anda dapat menemukannya di menu “Lamaran Saya” pada fitur “Jadwal Hari Ini“.

Baca Juga :  TTS Bahan Bakar yang Selalu Bersinar, Apakah itu ? Inilah Jawabannya!

Dengan mengetahui mekanisme penilaian ini, peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki pemahaman yang jelas mengenai standar nilai yang perlu dicapai.

Akhir Kata

Setelah menyelesaikan tes tahap 1 TKD dan AKHLAK dalam proses seleksi BUMN 2023, Anda memiliki kesempatan untuk melihat nilai tes yang telah Anda peroleh. Sebelumnya, telah dijelaskan mengenai mekanisme penilaian dan bobot yang digunakan dalam evaluasi tersebut

Untuk memeriksa nilai tes yang Anda peroleh, dengan menggunakan fitur “Jadwal Hari Ini” yang terdapat di menu “Lamaran Saya”. Dengan mengetahui nilai tes, akan mendapatkan gambaran tentang peluang untuk diterima dalam rekrutmen BUMN.

Mengenal nilai tes Anda memiliki nilai penting, karena hal itu akan memberikan wawasan mengenai kemungkinan kelulusan Anda dan dapat membantu dalam mempersiapkan diri untuk tahap seleksi berikutnya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat hasil kerja keras Anda dan mengetahui sejauh mana kemampuan dan potensi yang di tunjukkan dalam tes BUMN 2023.

Selain itu, ingatlah untuk tetap bersemangat dan terus berusaha. Seleksi BUMN adalah proses yang kompetitif, namun jangan biarkan hal itu menghalangi Anda untuk berusaha dan meraih impian.

Tetaplah fokus pada persiapan yang baik, perhatikan informasi terkait jadwal dan prosedur seleksi, serta tingkatkan kualitas diri dengan belajar dan berlatih.

Bmaster23.com berharap ulasan mengenai cara melihat nilai tes BUMN 2023 ini bermanfaat bagi Anda . Jadikanlah hasil tes sebagai pengalaman berharga yang dapat membantu Anda tumbuh dan berkembang dalam karier di dunia BUMN.

Teruslah berjuang, berikan yang terbaik, dan semoga sukses dalam perjalanan menuju kesuksesan di dunia BUMN!

Bagikan Artikel ini :