Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Auto Translate TikTok, Panduan Lengkap

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Auto Translate TikTok– TikTok, platform media sosial yang sedang populer di kalangan pengguna internet, menawarkan berbagai fitur menarik untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Aplikasi Tiktok juga telah menjadi salah satu platform media sosial terpopuler di dunia. Dengan lebih dari jutaan pengguna aktif setiap harinya.

Salah satu fitur yang telah mencuri perhatian banyak pengguna adalah Auto Translate. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi khawatir ketika menemukan video dengan bahasa yang tidak Anda pahami.

Auto Translate secara otomatis menerjemahkan teks atau ucapan dalam video ke dalam bahasa yang Anda pilih, sehingga dapat dengan mudah mengikuti konten yang menarik dari seluruh dunia.

Namun ada juga yang merasa terganggu dengan fitur Auto Translate TikTok, nah untuk memberikan solusi ini yuk simak terus pembahasan Bmaster23.com dibawah ini.

Mengenal Fitur Auto Translate Tiktok

Sebelumnya, banyak pengguna TikTok harus secara manual menambahkan teks ke video menggunakan fitur teks atau aplikasi dari pihak ketiga. Namun, sekarang TikTok telah memperkenalkan fitur baru yang sangat membantu.

Dengan fitur teks otomatis yang telah diperkenalkan, pengguna tidak perlu lagi repot-repot menambahkan teks secara manual. Fitur ini merupakan hasil dari kerja sama TikTok dengan organisasi terkemuka seperti The Deaf Collective.

Selain fitur teks otomatis, TikTok juga menghadirkan fitur auto translate yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin memahami konten dalam bahasa asing.

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses terjemahan dari kata-kata yang ada dalam konten video tersebut. Jadi, tidak perlu lagi khawatir tentang kesulitan memahami konten yang berbahasa asing.

Fitur auto translate pada TikTok sebanding dengan fitur subtitle di YouTube yang sudah sangat populer. Fitur ini dapat secara otomatis menerjemahkan video ke bahasa yang kita gunakan.

Ketika Anda menjelajahi TikTok, terjemahan dari konten video berbahasa asing akan muncul secara langsung, memungkinkan Anda untuk dengan mudah memahami artinya.

Sistem yang ada akan membantu menerjemahkan bahasa yang terdapat dalam konten ke pengaturan bahasa yang digunakan pada aplikasi.

Terjemahan akan ditampilkan dalam bentuk teks yang jelas dan mudah dibaca di layar. Dengan demikian, pengguna TikTok dapat dengan mudah memahami konten video dalam bahasa asing tanpa kesulitan.

Dengan adanya fitur teks otomatis dan auto translate ini, TikTok semakin memperluas jangkauan dan daya tariknya kepada pengguna yang berasal dari berbagai negara dan latar belakang bahasa.

Panduan Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Auto Translate TikTok

Banyak pengguna Tiktok yang masih bingung dengan Cara Mengaktifkan atau Menonaktifkan Auto Translate TikTok apa lagi cara merubah bahasa.

Baca Juga :  TikTokToyar Apk, Apakah Aman atau Penipuan ? Berikut Ulasannya

Jika Anda pengguna baru aplikasi tiktok atau pengguna lama ingin tahu lebih lengkapnya Bintang menjelaskan secara detail dibawah ini. Oke langsung saja simak baik-baik.

Cara Mengaktifkan Auto Translate Tiktok

Apabila Anda merupakan konten kreator tiktok fitur ini tentu sangat berguna karena dapat mendukung audiens jadi lebih luas, Jika Anda bingung cara mengaktifkanya yuk simak.

Berikut adalah cara mudah untuk mengaktifkan auto translate tiktok

  1. Setelah selesai mengunggah video, klik “tanda centang” untuk memulai proses pengeditan.
  2. Cari ikon “Keterangan” di sisi kanan layar dan ketuk.
  3. Aktifkan teks tertutup dan berikan izin untuk “mengumpulkan dan menggunakan audio“.
  4. Tunggu TikTok memproses teks otomatis tergantung pada durasi video dan kekuatan ponsel.
  5. Setelah audio diproses, Anda akan melihat tampilan video kecil dengan teks di bawahnya.
  6. Jika cocok dengan teks, ketuk tombol “Simpan” di sudut kanan atas.
  7. Untuk mengedit teks, ketuk ikon edit di sebelah kanan kata “Teks” dan ubah teks yang ingin diedit menggunakan keyboard ponsel.
  8. Jika perlu, pisahkan garis teks yang terlalu panjang, tetapi tidak dapat menggabungkan garis teks yang terlalu pendek.
  9. Setelah selesai mengedit teks, ketuk “Simpan“.
  10. Dengan mengikuti cara ini, Anda dapat dengan mudah menambahkan teks otomatis pada video TikTok Anda.

Catatan : Perlu dipahami jika upload video tiktok pengguna tidak bisa mengubah jenis font, hanya bisa menggunakan font default dari tiktok itu sendiri.

Cara Menonaktifkan Auto Translate Pada Video Tiktok

Pembaruan Tiktok dengan adanya fitur ini memang suatu trobosan baru dengan demikian pengguna bisa menjelajah konten dari berbagai negara, Namun terkadang ada juga yang merasa terganggu dengan fitur ini.

Nah jika Anda termasuk orang yang terganggu dengan fitur ini beruk cara menonaktifkan auto translet titok dengan Mudah.

  1. Ketuk teks yang muncul di video.
  2. Setelah itu, ketuk opsi yang bertuliskan “Sembunyikan Subtitel“.
  3. Perlu diingat bahwa teks otomatis tidak selalu dinonaktifkan pada semua video yang Anda tonton. Anda dapat melihat adanya persegi panjang kecil di sisi setiap video sebagai indikasi bahwa video tersebut biasanya dilengkapi dengan teks atau subtitle.
  4. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali teks, cukup ketuk persegi panjang kecil tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat mengontrol tampilan teks pada video dengan mudah.

Cara Mematikan Auto Translate Tiktok di Menu Preferensi

Apabila Anda lebih suka mematikan auto translate secara keseluran Tiktok juga menawarkan pengatur tersebut dan langkahnya pun cukup mudah.

Berikut ini adalah cara mematikan fitur Auto Translate TikTok melalui menu Pengaturan aplikasi:

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.
  2. Di halaman utama, klik ikon profil yang berada di pojok kanan bawah layar. Kemudian, klik “ikon tiga garis” yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Dalam menu yang muncul, pilih opsi “Settings and Privacy” atau “Pengaturan dan Privacy” yang ditandai dengan ikon gerigi.
  4. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Language” atau “Bahasa“.
  5. Klik opsi tersebut untuk membuka pengaturan bahasa.
  6. Pada halaman pengaturan bahasa, cari tombol yang mengontrol fitur “Auto Translate“, yang mungkin bertuliskan “Always Show Translations” atau “Selalu Tampilkan Terjemahan“.
  7. Geser tombol tersebut ke posisi mati atau nonaktifkan untuk mematikan fitur Auto Translate.
  8. Selesai
Baca Juga :  Cara Membuat Feeds Instagram Kekinian dengan Mudah

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan jelas mematikan fitur Auto Translate pada aplikasi TikTok melalui menu Pengaturan.

Jika Anda ingin mempelajari bahasa asing, TikTok adalah pilihan yang bagus untuk mengeksplorasinya. Anda memiliki kemampuan untuk mengubah bahasa aplikasi TikTok sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan beragam konten edukatif dan informatif yang ditawarkan oleh platform ini.

Cara Ubah Bahasa di Aplikasi Tiktok

Tentu Anda merasa heran bagaimana sih cara mendapatkan video orang luar negri di FYP kita ?

TikTok, yang awalnya dikenal sebagai platform media hiburan yang menghibur, telah berevolusi menjadi sumber pengetahuan yang menarik. Anda dapat menemukan konten yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pembelajaran berharga.

Dengan begitu, TikTok tidak hanya menjadi sarana hiburan semata, tetapi juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan pengetahuan bahasa asing.

Berikut adalah cara mengubah bahasa aplikasi TikTok :

  1. Buka aplikasi TikTok seperti biasa.
  2. Di tampilan aplikasi, klik ikon profil yang terletak di pojok kanan bawah.
  3. Ketuk opsi lainnya dengan mengetuk tiga garis yang terletak di kanan atas, lalu pilih “Setting and Privacy” atau “Pengaturan dan Privasi“.
  4. Gulir layar ke bawah dan temukan opsi “Language” atau “Bahasa“.
  5. Ketuk opsi tersebut untuk membuka menu bahasa.
  6. Dalam menu bahasa, cari opsi “Bahasa Aplikasi” dan pilih bahasa yang ingin Anda terapkan pada aplikasi.
  7. Setelah memilih bahasa, klik “Selesai” untuk menyimpan pengaturan.
  8. Secara otomatis, bahasa aplikasi TikTok akan berubah sesuai dengan bahasa yang Anda pilih.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan jelas mengubah bahasa aplikasi TikTok sesuai dengan preferensi Anda.

Akhir Kata

Dalam artikel ini, Bintang telah membahas cara mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Auto Translate TikTok dengan langkah-langkah yang jelas

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda dapat dengan mudah mengontrol tampilan teks terjemahan saat menonton video TikTok dalam bahasa asing.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan kami harap informasi yang kami berikan dapat membantu Anda dalam mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Auto Translate sesuai kebutuhan.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya!

Terima kasih dan sampai jumpa lagi.

Bagikan Artikel ini :