Cara Menghilangkan Iklan Doodstream, Tips Ampuh untuk Bebas Gangguan

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream – Saat ini, streaming konten online telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita.

Di tengah kecanggihan teknologi dan ketersediaan berbagai platform streaming, kita dapat dengan mudah menikmati video favorit kapan pun dan di mana pun.

Namun, tidak jarang kita harus menghadapi hambatan yang mengganggu dalam bentuk iklan saat menonton konten di platform populer seperti Doodstream.

Iklan-iklan tersebut sering kali tampil secara tiba-tiba dan memotong kenyamanan serta kekhusyukan kita dalam menikmati tayangan yang kita sukai.

Berita baiknya adalah bahwa kita tidak harus terjebak dengan iklan yang mengganggu tersebut.

Ada beberapa cara efektif yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan iklan Doodstream dan meningkatkan pengalaman menonton kita menjadi jauh lebih mengasyikkan.

Ingin tahu caranya ? Anda wajib terus simak artikel Bmaster23 ini, karena Bintang akan membahasnya secara lengkap dan mambagikan solusi yang tepat.

Kenapa Iklan Doodstream Muncul ?

Kenapa Iklan Doodstream Muncul

Iklan Doodstream muncul karena merupakan salah satu sumber pendapatan utama bagi platform tersebut.

Sebagai platform streaming gratis, untuk memperoleh pendapatan melalui iklan yang ditampilkan kepada pengguna.

Iklan-iklan tersebut biasanya disediakan oleh pemasang iklan yang berminat untuk mempromosikan produk atau layanan mereka kepada pengguna.

Dalam industri streaming, iklan menjadi salah satu cara yang umum digunakan untuk mendanai konten gratis yang disediakan kepada pengguna.

Melalui penayangan iklan, platform ini dapat memperoleh pendapatan yang diperlukan untuk menjalankan operasional mereka, membayar lisensi konten, serta memperluas dan meningkatkan layanan yang mereka sediakan.

Penting untuk diingat bahwa iklan pada platform seperti Doodstream tidak selalu berasal dari Doodstream itu sendiri.

Doodstream sering kali bekerja sama dengan jaringan periklanan atau pemasang iklan eksternal yang menyediakan konten iklan yang ditayangkan kepada pengguna.

Dalam hal ini, Doodstream bertindak sebagai medium yang menyediakan ruang iklan kepada pemasang iklan tersebut.

Meskipun iklan dapat mengganggu pengalaman menonton, penting juga untuk diingat bahwa iklan adalah salah satu cara bagi platform streaming untuk tetap beroperasi dan menyediakan konten secara gratis kepada pengguna.

Bagi pengguna yang tidak ingin terganggu oleh iklan ada 2 pilihan cara menghilangkan iklan Doodstream apakah anda pengguna smartphone atau pengguna PC berikut caranya.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream di Smartphone

Menonton konten favorit di HP adalah kegiatan yang mengasyikan. Namun, ada satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan kita saat menikmati tontonan.

Seperti iklan Doodstream yang sering muncul di layar HP. Tidak perlu khawatir, ada beberapa cara efektif untuk menghilangkanya.

1. Gunakan Aplikasi AdBlocker

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan iklan Doodstream di HP adalah dengan menggunakan aplikasi adblocker.

Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi adblocker yang tersedia di toko aplikasi HP Anda.

Baca Juga :  Doodstream Error? Simak Cara Mengatasinya dengan Mudah!

Aplikasi adblocker akan membantu memblokir iklan yang muncul saat Anda mengakses Doodstream melalui browser di HP Anda.

Dengan menggunakan adblocker, Anda dapat menikmati tontonan tanpa gangguan iklan yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Adblocker di HP android, bisa menggunakan AdAway, AdBlocker Ultimate Browser, Adblock Plus, AdClear, dan masih banyak lagi.

2. Upgrade ke Versi Premium

Doodstream juga menawarkan opsi untuk meng-upgrade ke versi premium

Dengan berlangganan premium, Anda dapat menikmati manfaat seperti pengalaman menonton tanpa iklan, peningkatan kecepatan streaming, dan akses tanpa batas ke konten yang disediakan.

Dalam versi premium, iklan Doodstream akan dihapus sehingga Anda dapat menikmati pengalaman menonton yang lebih nyaman dan bebas gangguan.

3. Cari Alternatif Aplikasi Streaming

Jika Anda masih mengalami masalah dengan iklan Doodstream, pertimbangkan untuk mencari alternatif aplikasi streaming yang menyediakan pengalaman menonton yang lebih bersih.

Ada banyak aplikasi streaming populer seperti Netflix, Disney+, atau Amazon Prime Video yang tidak menampilkan iklan yang mengganggu.

Dengan mencoba aplikasi streaming lain, Anda dapat menemukan alternatif yang lebih sesuai dengan preferensi Anda dan menikmati konten tanpa gangguan iklan.

Cara Menghilangkan Iklan Tanpa Aplikasi

Apakah Anda ingin menikmati tontonan di Doodstream tanpa harus menghadapi iklan yang mengganggu? Berikut adalah cara menghilangkan iklan Doodstream tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan:

1. Menggunakan DNS

Cara lain yang ampuh untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut, yaitu dengan menggunakan DNS (Domain Name System). Cara ini cukup simpel karena Anda akan bisa menghilangkan iklan tanpa Aplikasi.

Dengan menggunakan metode ini, kita dapat menghubungkan jaringan kita ke server Adblocker seperti adguard.com atau cloudflare, yang akan bertindak sebagai penyaring iklan di internet.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengubah pengaturan DNS pada perangkat HP atau smartphone Anda:

  1. Buka menu pengaturan pada perangkat HP atau smartphone Anda.
  2. Cari opsi “Koneksi”  terkait dengan koneksi internet atau jaringan.
  3. Klik pada opsi “Hostname penyedia DNS pribadi” biasanya jika belum di akrifkan keteranganya akan “Mati
  4. Salin alamat server penyedia DNS gratis, seperti “dns.adguard.com“, dari sumber terpercaya atau rekomendasi.
  5. Tempelkan alamat server DNS gratis ke dalam kolom yang tersedia.
  6. Klik tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan yang Anda buat.
  7. Tunggu beberapa saat agar perangkat terhubung kembali dengan server DNS baru yang telah Anda atur.
  8. Setelah perangkat terhubung kembali, pengaturan DNS baru akan aktif dan Anda dapat menggunakan layanan DNS tersebut.
  9. Selamat, Anda berhasil mengubah pengaturan DNS pada perangkat HP atau smartphone Anda!

Pastikan untuk selalu menggunakan alamat server DNS yang dapat dipercaya dan mengikuti petunjuk dari penyedia layanan DNS untuk keamanan dan performa yang optimal.

2. Gunakan VPN

Salah satu cara efektif untuk mengakses Doodstream tanpa iklan yang mengganggu adalah dengan menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network).

VPN tidak hanya memberikan keamanan tambahan saat Anda browsing di internet, tetapi juga dapat membantu menghilangkan iklan yang muncul di Doodstream.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Cerita FB Tidak Ada Musiknya, Penyebab dan Solusinya

Dengan menggunakan VPN, lalu lintas internet Anda akan dienkripsi dan melalui saluran terenkripsi sebelum mencapai server Doodstream.

Selain itu, VPN juga akan menyembunyikan alamat IP Anda dengan menggantinya dengan alamat IP dari server VPN yang Anda pilih.

Dalam hal ini, ketika Anda mengakses Doodstream melalui VPN, server Doodstream tidak akan dapat melacak alamat IP asli Anda, sehingga tidak ada iklan yang ditampilkan.

Mari ikuti dengan cermat tutorial cara mengatur VPN gratis secara manual di Android tanpa menggunakan aplikasi tambahan berikut ini:

  1. Buka pengaturan pada perangkat HP Anda.
  2. Pilih menu “Jaringan & Internet“.
  3. Pilih menu “VPN“.
  4. Tambahkan profil VPN baru.
  5. Masukkan alamat server: de4.vpnbook.com (Jerman).
  6. Masukkan username dan password: vpnbook & w48bf5a.
  7. Simpan profil VPN.
  8. Hubungkan perangkat HP Anda ke profil VPN.
  9. Selesai! Perangkat Anda berhasil terhubung ke VPN.

Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan hati-hati dan memasukkan informasi yang benar agar dapat mengatur VPN secara manual tanpa menggunakan aplikasi tambahan pada perangkat Android Anda.

3. Nonaktifkan Javascript

Mematikan JavaScript di browser dapat menghentikan tampilan iklan Doodstream. JavaScript adalah bahasa pemrograman yang digunakan oleh Doodstream untuk menampilkan iklan.

Dengan mematikan JavaScript di browser, Anda dapat menghilangkan iklan Doodstream yang muncul saat Anda mengakses situs tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mematikan JavaScript di browser:

Google Chrome:

  1. Buka Google Chrome dan buka menu “Pengaturan” dengan mengklik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Pilih opsi “Pengaturan” dari menu dropdown.
  3. Gulir ke bawah dan klik “Lainnya” di bagian bawah halaman.
  4. Pilih “Pengaturan Situs” dan kemudian pilih “JavaScript“.
  5. Di bagian atas halaman, Anda akan melihat opsi “Aktifkan JavaScript“. Geser tombol ke kiri untuk mematikan JavaScript.

4. Adblock Bawaan Browser

Anda juga bisa memanfaatkan adblock bawaan browser itu sendiri misalkan Chrome, UC browser, mozila dia memiliki bawaan Adblocnya berikut cara pada chrome.

Untuk mengaktifkan Adblock bawaan di Google Chrome, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Chrome di perangkat Anda.
  2. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka menu dropdown.
  3. Pilih opsi “Pengaturan” dari menu tersebut.
  4. Gulir ke bawah dan klik “Lainnya” di bagian bawah halaman.
  5. Pilih “Pengaturan Situs“.
  6. Di bawah bagian “Permissions” atau “Izin“, pilih “Iklan“.
  7. Di halaman “Iklan“, Anda akan melihat opsi “Blocked on sites that tend to show intrusive ads” atau “Diblokir pada situs yang cenderung menampilkan iklan yang mengganggu“. Pastikan opsi ini diaktifkan dengan geser tombol ke posisi “Aktif”.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Adblock bawaan di Google Chrome akan diaktifkan. Ini akan membantu memblokir iklan yang dianggap mengganggu saat Anda browsing menggunakan browser tersebut.

Akhir Kata

Dengan mengikuti tips dan metode yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan iklan Doodstream dan menikmati pengalaman menonton yang bebas gangguan.

Jangan biarkan iklan mengganggu kesenangan Anda dalam menikmati tontonan di Doodstream.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat sampai jumpa informasi yang lain. Terimakasih sudah membaca.

Bagikan Artikel ini :