Cara Mengatasi Video Capcut yang Buram di Status WA, IG, dan Tiktok

Bmaster23.com Pernahkah Anda mengunggah video Capcut melalui WhatsApp (WA) hanya untuk menyadari bahwa video tersebut menghilang dalam waktu 24 jam? Tentu, fitur status WA memungkinkan kita berbagi momen singkat dengan teman-teman, tetapi ada kendala yang mengganggu yaitu penurunan kualitas video.

Kita semua tahu betapa menyenangkan membagikan momen indah melalui video yang keren dan jernih. Namun, sering kali kita menemui tantangan saat menggunakan aplikasi Capcut. Setelah menyempurnakan video dengan penuh kreativitas, hasil akhirnya menjadi kurang maksimal ketika diupload ke WA dan IG.

Namun, Jangan kawatir! Di sini, Bmaster23.com akan memberikan cara agar video Capcut tidak buram di Status WA dan tetap jernih.

Maka dari itu Anda wajib untuk terus menyimak artikel berikut ini.

Tips Agar Video Capcut Tidak Buram di Status WA, IG, dan Tiktok

Ketika membagikan video Capcut sebagai status WA, kualitasnya akan menurun. Hal ini disebabkan oleh batasan resolusi pada Capcut agar video tidak pecah ketika diunggah ke platform seperti WA, Instagram (IG), dan Tiktok.

Meskipun video Capcut awalnya dibuat dengan kualitas tinggi, WA secara otomatis akan menurunkan resolusi video tersebut saat diunggah sebagai status.

Namun, jangan khawatir! Anda masih dapat mengoptimalkan kualitas video Capcut di status WA dengan cara sederhana. Sebelum mengunggahnya, Anda perlu mengompres video secara manual agar tetap berkualitas baik.

Dengan mengompres video, Anda dapat menjaga resolusi yang optimal tanpa kehilangan kualitas aslinya. Adapun cara agar video Capcut tidak Buram di Status WA sebagi berikut :

  1. Setelah Anda selesai mengedit video Capcut, pastikan untuk menyimpannya dengan kualitas maksimal dari aplikasi Capcut.
  2. Sekarang Dari unduh aplikasi Video Compressor Panda.
  3. Setelah aplikasi berhasil diunduh, buka Video Compressor Panda.
  4. Selanjutnya, pilih video Capcut yang ingin di unggah sebagai status di WhatsApp.
  5. Video Compressor Panda menyediakan berbagai pengaturan kompresi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Setelah Anda selesai dengan pengaturan, kompres video Capcut dengan menekan tombol “Kompres“.
  7. Jika kompresi selesai, Anda akan diberi pilihan untuk menyimpan video hasil kompresi.
  8. Terakhir, buka WhatsApp dan unggah video Capcut yang telah dikompresi ke status Anda.
  9. Selesai.
Baca Juga :  Pragmatic Tidak Bisa Dibuka, Penyebab dan Solusinya

Anda akan melihat perbedaan dalam kualitas video, dengan hasil yang jauh lebih jernih dan tajam.

Dengan mengikuti cara di atas dan menggunakan aplikasi Video Compressor Panda, Anda dapat dengan mudah mengatasi masalah video Capcut yang buram di status WhatsApp

WA tidak akan mengurangi ukuran video Capcut yang sudah kecil, sehingga penting untuk mengoptimalkan ukuran sebelum mengunggahnya. Salah satu solusi yang sangat membantu adalah menggunakan aplikasi Video Compressor Panda.

Jika Anda belum punya aplikasinya silahkan download dibawah ini:

Cara Menghindari Video Capcut Menjadi Buram dan Tetap HD

Menghasilkan video yang jernih dan berkualitas tinggi adalah hal penting bagi pengguna aplikasi Capcut. Sayangnya, seringkali video yang diunggah ke platform seperti WhatsApp, Instagram, dan Tiktok dapat menjadi buram dan kehilangan kualitasnya.

Pastikan video Capcut Anda memiliki kualitas HD sebelum mengompresnya. Cara agar Video Capcut tidak Buram dan Tetap HD adalah sebagi berikut :

  1. Buka aplikasi Capcut terlebih dahulu.
  2. Klik “Proyek Baru” dan pilih video yang ingin Anda edit.
  3. Di bagian editing, Anda akan menemukan berbagai alat yang dapat di gunakan.
  4. Untuk membuat video lebih jernih, gunakan alat “Sesuaikan“. Alat ini memiliki berbagai fitur dengan fungsi yang beragam, seperti:
    • Kontras: Meningkatkan atau menurunkan kualitas kontras video.
    • Kecerahan: Menjadikan video lebih cerah.
    • Cahaya: Mengatur tingkat pencahayaan pada video.
    • Saturasi: Menambah atau mengurangi warna pada video.
    • Pertajam: Menajamkan objek pada video.
  5. Pilih alat yang sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melihat perubahan pada video dengan menarik lingkaran putih ke kiri atau kanan.
  6. Setelah selesai mengedit video dan mendapat hasil yang diinginkan, tekan tombol centang untuk menyimpannya.
  7. Di bagian kanan atas, Anda akan menemukan tombol resolusi. Pilih resolusi yang diinginkan, mulai dari 480p hingga 1080p. Untuk mendapatkan kualitas terbaik atau HD, pilih resolusi 1080p.
  8. Ekspor video dengan menekan ikon panah ke atas.
  9. Tunggu hingga proses ekspor video selesai.
Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Microsoft Excel Error: Panduan Lenkap

Dengan mengikuti cara di atas, Anda dapat mengedit video dengan aplikasi Capcut dan menjadikannya lebih jernih serta memiliki kualitas HD yang diinginkan.

Baca Juga : Filter Foto AI GTA V

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengatasi Video Capcut yang Buram di Status WA dengan begitu sekarang Anda dapat mengunggah video jadi lebih jernih dan menghibur teman-teman di kontak whatsapp.

Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk semua.

Terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel Bmaster23.com yang lainnya.

Bagikan Artikel ini :