Bmaster23.com - Musik selalu menjadi teman setia dalam setiap fase kehidupan. Jika Anda mencari kesegaran dalam alunan musik alternatif Indonesia, tidak ada yang lebih memikat daripada lagu Klebus yang dipopulerkan oleh Ngatmombilung.

Dengan lirik yang mendalam dan melodi yang menghanyutkan, lagu ini telah mengambil hati pendengar dari berbagai kalangan.

Maka dari itu Trisna tidak hanya akan menghadirkan chord lagu Klebus untuk Anda, tetapi juga akan membawa Anda lebih dekat dengan makna tersembunyi di balik liriknya.

Chord Lagu Klebus yang Mudah

Intro :

C D Bm E C D G

G                 C dalane rame atiku sepi Am                          D angen-angen tresno dibales tresno    Bm                    E nyatane tresno dibales maturnuwun         Am            D uwis nyaman, sempet sayang           Em     D C kok malah ngilang . G                        C   -Bm meh lungo angel bertahan loro    Am                       D          -(C) nyobo selalu ono meski kowe ra ono roso  Bm                        E roso sing jebul tak rasakne dewe           Am               D kebacut sayang, ngek i harapan            G kowe milih liyane . C          D langite peteng            Bm                    Em udane soyo deres klebus tekan atiku              Am cedak e karo aku               D             G nanging atimu dinggo wong liyo . Reff :

       C      D        Bm wis dalane dadi pelarian      E          Am          D       G dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan           C        D           Bm aku sing sayang.. aku sing berjuang    E        Am        -Bm bagianmu koyo biasane    C             D       (Em) bagian sing nglarani aku wae . Musik :

Em D C-D ho..ooooo Em D C  D . C          D langite peteng            Bm                    Em udane soyo deres klebus tekan atiku              Am cedak e karo aku               D             G nanging atimu dinggo wong liyo . Reff :        C      D        Bm wis dalane dadi pelarian      E          Am          D       G dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan           C        D           Bm aku sing sayang aku sing berjuang    E        Am        -Bm bagianmu koyo biasane    C             D bagian sing nglarani .        C      D        Bm wis dalane dadi pelarian      E          Am          D       G dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan           C        D           Bm aku sing sayang aku sing berjuang    E        Am        -Bm bagianmu koyo biasane    C             D        G bagian sing nglarani aku wae             Am bagianmu koyo biasane    C             D         (C) bagian sing nglarani aku wae . Outro :

C Bm Am D G

Baca Juga : Chord Lagu Nemen NDX

Lirik Lagu Klebus dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Dalane rame atiku sepi (Jalannya ramai hatiku sepi)

Angen-angen tresno dibales tresno (Angan-angan cinta dibalas cinta)

Nyatane tresno dibales maturnuwun (Kenyataannya cinta dibalas terimakasih)

Uwes nyaman sempet sayang kok malah ngilang (Sudah nyaman sempat sayang justru menghilang)

Meh lungo angel, bertahan loro (Mau pergi sulit, bertahan sakit)

Nyobo slalu ono meski kowe ra ono roso (Mencoba selalu ada meski kamu tidak ada rasa)

Roso seng jebul tak rasakne dewe (Rasa yang akhirnya kurasakan sendiri)

Kebacut sayang ngek i harapan kowe milih liyane (Terlalu sayang memberi harapan kamu memilih lainnya)

Langite peteng udane soyo deres klebus tekan atiku (Langitnya gelap hujannya makin deras basah kuyup sampai hatiku)

Cedak e karo aku nanging atimu dinggo wong liyo (Dekatnya denganku tapi hatimu dibuat orang lain)

Uwis dalane dadi pelarian (Sudah jalannya jadi pelarian)

Dinggo sliramu seng lagi butuh hiburan (Dibuat kamu yang sedang butuh hiburan)

Aku seng sayang aku seng berjuang (Aku yang sayang aku yang berjuang)

Bagianmu koyok biasane (Bagianmu seperti biasanya)

Bagian seng nglarani aku wae (Bagian yang menyakiti aku saja)

Langite peteng udane deres soyo klebus tekan atiku (Langitnya gelap hujannya semakin deras basah kuyup sampai hatiku)

Cedak e karo aku nanging atimu dinggo wong liyo (Dekatnya denganku tapi hatimu dibuat orang lain)

Uwis dalane dadi pelarian (Sudah jalannya jadi pelarian)

Dinggo sliramu seng lagi butuh hiburan (Dibuat kamu yang sedang butuh hiburan)

Aku seng sayang aku seng berjuang (Aku yang sayang aku yang berjuang)

Bagianmu koyok biasane (Bagianmu seperti biasanya)

Bagian seng nglarani (Bagian yang menyakiti)

Uwis dalane dadi pelarian (Sudah jalannya jadi pelarian)

Dinggo sliramu seng lagi butuh hiburan (Dibuat kamu yang lagi butuh hiburan)

Aku seng sayang aku seng berjuang (Aku yang sayang aku yang berjuang)

Bagianmu koyok biasane (Bagianmu seperti biasanya)

Bagian seng nglarani aku wae (Bagian yang menyakiti aku saja)

Bagian seng nglarani… (Bagian yang menyakiti)

Aku wae (Aku saja)

Baca Juga : Chord Lagu Ojo Nangis Ndarboy Genk

Makna dari Lagu Klebus

Lagu ini, berjudul “Klebus”, mengandung tema dan emosi yang mendalam tentang perasaan cinta, kehilangan, dan kebingungan dalam hubungan. Liriknya mencerminkan perjalanan emosional seseorang yang mengalami konflik batin dan pertarungan di dalam hati.

Makna Lagu:

“Dalane rame atiku sepi”

mengekspresikan perasaan yang bertolak belakang dalam hati. Ada kebingungan dan kekosongan dalam hati yang seolah bertentangan dengan keramaian di luar.

“Angen angen tresno dibales tresno Nyatane tresno dibales maturnuwun”

menunjukkan bahwa perasaan cinta bisa menjadi sebuah lingkaran tak terputus. Keinginan untuk mencintai dan dicintai terkadang dijawab dengan cinta yang sama, namun terkadang dijawab dengan penolakan.

“Uwis nyaman sempet sayang kok malah ngilang Meh lungo angel bertahan loro”

menggambarkan bagaimana perasaan nyaman dan rasa sayang bisa tiba-tiba menghilang tanpa alasan yang jelas. Orang tersebut merasa kehilangan dan bingung, mencoba untuk tetap bertahan meskipun ada keraguan.

“Nyobo selalu ono meski koe raono roso Roso sing jebul tak rasakne dewe”

menggambarkan bahwa kerinduan selalu ada, bahkan jika seseorang tidak merasakannya sepenuhnya. Kerinduan itu hadir dalam bentuk yang berbeda-beda, dan rasa sakit hati diakui oleh diri sendiri.

“Kebacut sayang ngek i harapan koe milih liyane”

merujuk pada kekecewaan karena orang yang dicintai memilih orang lain. Rasa sakit ini diperparah oleh rasa sayang yang pernah dirasakan.

“Langit e peteng udane soyo deres klebus tekan atiku Cedak e karo aku nanging atimu dinggo wong liyo”

menggambarkan perasaan hujan yang turun seolah mencerminkan keadaan hati yang bergejolak. Hujan menjadi metafora untuk perasaan sedih dan kebingungan.

“Wis dalane dadi pelarian Dinggo sliramu sing lagi butuh hiburan”

mencerminkan perasaan terjebak dalam keadaan yang tidak menguntungkan. Orang tersebut merasa seperti pelarian dari realitas yang menyakitkan, tetapi juga menyadari bahwa pasangan mereka juga mencari hiburan di tempat lain.

“Aku sing sayang aku sing berjuang Bagianmu koyo biasane bagian sing nglarani aku wae”

menunjukkan perasaan mencintai dan berjuang untuk hubungan meskipun ada rasa sakit. Meskipun bagian lainnya mungkin tidak sama, orang tersebut tetap berkomitmen.

Dalam keseluruhan, lagu ini mencerminkan perjalanan emosional yang kompleks dalam hubungan, dengan perasaan cinta, kehilangan, kebingungan, dan keteguhan yang dihadapi oleh karakter dalam lirik.

Akhir Kata

Dalam perjalanan yang melintasi melodi dan kata-kata, lagu “Klebus” dari Ngatmombilung telah membangun jembatan emosional yang menghubungkan kita dengan perasaan-perasaan dalam dunia cinta, kehilangan, dan pertarungan batin.

Liriknya yang penuh makna menggambarkan perjalanan yang terkadang rumit dan sulit dimengerti dalam hubungan antarmanusia. Melalui lirik-lirik yang puitis dan musik yang mengalun, lagu ini menciptakan ruang untuk merenungkan kompleksitas perasaan manusia.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua terutama bagi teman-teman yang ingin menyanyikan lagu ini dengan Gitar.