Kenapa Metal Slug Awakening Tidak Bisa Dibuka ? Simak Penjelasannya

Kenapa Metal Slug Awakening Tidak Bisa Dibuka  – Metal Slug Awakening, sebuah permainan yang sangat dinanti-nantikan, telah kembali ke panggung game, mengundang antusiasme dari para pecinta di seluruh dunia

Kabar gembira bagi pengguna perangkat Android dan iOS, karena kini bisa mengunduh dan menginstal game ini melalui toko aplikasi resmi. Namun, seperti dalam setiap perjalanan game, terdapat tahap awal yang harus dijalani sebelum betul-betul merasakan sensasi bermain

Tahapan ini, meskipun sangat diantisipasi, juga membawa sejumlah tantangan yang tidak bisa diabaikan. Beberapa di antaranya adalah masalah umum yang kerap terjadi.

Salah satu kendala yang dilaporkan oleh sebagian pemain adalah munculnya pesan error “force close”, yang menyebabkan permainan tiba-tiba berhenti saat pemain mencoba masuk ke dalamnya.

Bukanlah suatu hal yang aneh apabila banyak pemain, terutama yang baru pertama kali menginstal dan menjalankan game ini, menghadapi kesulitan ketika hendak memulai petualangan.

Hal ini menjadi semacam perbincangan hangat di komunitas para penggemar game. Banyak yang bertanya-tanya, kenapa Metal Slug Awakening tidak bisa dibuka ?

Jika Anda mengalami masalah serupa yuk simak terus pembahasan Bmaster23.com berikut ini karena Bintang akan mengulasnya untuk Anda.

Baca Juga : Game Holocure Android

Pembukaan Server Metal Slug: Awakening

Bagi para penggemar permainan di wilayah Asia, termasuk di Indonesia, kini telah diberikan kesempatan yang sangat dinanti-nantikan, yakni untuk mengunduh permainan video Metal Slug: Awakening yang dikembangkan oleh VNG.

Menariknya, meskipun tanggal resmi peluncurannya baru direncanakan pada 22 Agustus mendatang, para pemain sudah diberi peluang untuk mempersiapkan diri dengan mengunduh permainan ini lebih awal.

Tentu saja, kabar tentang ketersediaan unduhan Metal Slug: Awakening telah menyebar dengan cepat di kalangan komunitas para pemain game, terutama di wilayah Asia termasuk Indonesia.

Baca Juga :  Kontes Desain Skin Kadita MLBB: Berikut Caranya Menangkan Diamond Gratis

Namun, meskipun permainan ini telah berhasil diunduh ke dalam perangkat, salah satu aspek yang penting untuk dipahami adalah bahwa server permainan masih harus dibuka sebelum pemain dapat benar-benar memasuki dunia Metal Slug: Awakening.

Pada titik ini, rasa antusiasme dan harapan yang telah terbangun di kalangan para pemain akan mencapai puncaknya, karena tengah menanti momen yang dinanti-nantikan untuk memulai permainan dan menjelajahi segala hal yang telah dijanjikan oleh Metal Slug: Awakening.

Dari pengumuman resmi, diketahui bahwa server Metal Slug: Awakening akan dibuka pada pukul 10.00 GMT+8 pada tanggal perilisan. Ini berarti para pemain dapat menjajal semua fitur yang ditawarkan oleh game ini setelah jam tersebut.

Baca Juga : Game Widgetable Pet Android Kapan Rilis

Penyebab Kenapa Metal Slug Awakening Tidak Bisa Dibuka ?

Berdasarkan pengalaman dari para pemain, beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab masalah yang dihadapi dalam Metal Slug: Awakening dapat diuraikan sebagai berikut:

1. Tahap Rilis

Perlu diingat bahwa Metal Slug: Awakening direncanakan untuk rilis penuh pada tanggal 22 Agustus 2023. Saat tanggal ini tiba, tim pengembang kemungkinan besar akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak yang mengatasi berbagai bug dan masalah teknis yang mungkin timbul selama fase awal permainan.

Oleh karena itu, apabila Anda mengalami kendala saat ini, ada kemungkinan bahwa masalah tersebut akan diperbaiki saat permainan resmi diluncurkan.

2. Memori Penuh

Ketersediaan ruang pada perangkat Anda juga memainkan peran penting dalam kenyamanan bermain. Jika memori handphone Anda penuh, ini dapat mempengaruhi kinerja keseluruhan permainan.

Coba hapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan dan bersihkan cache secara berkala untuk membebaskan ruang pada perangkat Anda, sehingga Metal Slug: Awakening dapat berjalan dengan lebih baik.

3. Koneksi Internet

Sebagai permainan online, Metal Slug: Awakening sangat bergantung pada koneksi internet yang stabil dan cepat. Koneksi yang lemah atau tidak stabil dapat menyebabkan masalah saat mencoba masuk ke dalam permainan atau selama bermain.

Baca Juga :  Cepat! Kode Redeem ML Hari ini Rabu 14 juni 2023, Berkesempatan Mendapatkan Skin Gratis

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang andal dan cukup cepat agar dapat mengalami permainan tanpa hambatan.

4. Kemampuan Perangkat

Pastikan bahwa perangkat Anda memenuhi persyaratan minimal yang direkomendasikan oleh komunitas Metal Slug: Awakening. Minimum RAM 4GB dan ROM 3GB merupakan persyaratan yang direkomendasikan untuk memastikan permainan berjalan dengan lancar.

Memiliki perangkat dengan spesifikasi di atas ini akan membantu menghindari masalah kinerja dan kelancaran saat bermain.

Dengan memperhatikan faktor-faktor di atas, para pemain dapat mengatasi sejumlah masalah yang mungkin alami saat menjalankan Metal Slug: Awakening.

Penting untuk tetap bersabar dan memberikan kesempatan pada tim pengembang untuk memperbaiki dan meningkatkan pengalaman bermain seiring dengan waktu.

Jika masalah tetap berlanjut setelah peluncuran resmi, tidak ada salahnya untuk mencari dukungan dari komunitas atau tim dukungan resmi Metal Slug: Awakening untuk mendapatkan solusi yang lebih khusus dan tepat.

Tips Bermain Game Metal Slug: Awakening

Untuk mengatasi potensi masalah ini, Bintang sangat menyarankan untuk melakukan pembaruan saat Metal Slug: Awakening membuka servernya (jika memungkinkan).

Pastikan Anda melakukannya sesuai dengan panduan resmi yang diberikan oleh pengembang permainan. Adalah penting untuk selalu mematuhi informasi resmi dan pengumuman yang diberikan oleh tim pengembang.

Agar permainan Anda tetap berjalan dengan kinerja yang optimal, pastikan untuk melakukan pembaruan melalui toko aplikasi resmi seperti Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS pada perangkat mobile Anda.

Melalui pembaruan ini, Anda akan mendapatkan versi terbaru dari permainan yang mungkin telah dilengkapi dengan perbaikan bug, peningkatan performa, dan tambahan fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman bermain Anda.

Dengan menjaga permainan Anda tetap diperbarui dan mengikuti panduan resmi dari pengembang, Anda dapat meminimalkan risiko mengalami masalah teknis yang mungkin muncul selama fase peluncuran awal permainan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mengenai kenapa metal slug awakening tidak bisa dibuka, semoga dapat memberikan jawaban kepada para pemain yang tidak sabar bermain game ini.

Tidak bisa di pungkiri jika Metal Slug merupakan game yang menemani masa kecil, tentu dengan adanya versi terbaru ini menjadi sangat antusias untuk memainkannya.

Bagikan Artikel ini :