Kapan Didirikan Sasmita Jaya Televisi ? Mahasiswa Perlu Tahu

Bmaster23.com | Sasmita Jaya Televisi (SJTV) adalah nama yang tak asing lagi di dunia pendidikan di Indonesia. Dengan sejarah panjangnya dalam mendukung proses pembelajaran, memfasilitasi kreativitas dan bakat peserta didik, serta menjadi sumber berharga informasi teknologi.

SJTV bukan hanya sekadar kanal pendidikan. Ini adalah tempat di mana bakat-bakat muda berkembang dan berkarya.

Namun, tidak semua mahasiswa pasti belum mengetahui kapan didirikan Sasmita Jaya Televisi, apa lagi masyarakat luas yang baru mengenal namanya.

Nah untuk menemukan jawabannya yuk simak terus pembahasan Bmaster23.com berikut ini.

Cek juga : Urutan Rincian Asesmen Pada Platform Merdeka Mengajar

Apa Itu Sasmita Jaya Televisi?

Sasmita Jaya Televisi (SJTV) adalah sebuah lembaga penyiaran pendidikan yang beroperasi di Indonesia. SJTV dikenal sebagai salah satu pionir dalam menyediakan konten televisi yang berfokus pada pendidikan, pembelajaran, dan peningkatan kualitas peserta didik.

Lembaga penyiaran ini memusatkan perhatiannya pada tiga poin penting: pendidikan, pembelajaran, dan peningkatan kualitas peserta didik, salah satu faktor yang membuat SJTV unggul adalah kemampuannya menyajikan konten yang mendukung pendidikan dengan beragam cara

Misi utama SJTV adalah untuk mendukung proses pembelajaran dengan menyediakan program-program yang informatif, edukatif, dan menginspirasi.

Keunggulan lainnya SJTV adalah menggabungkan pendidikan dengan hiburan. Program-program seperti Ruang mahasiswa dan “Info kampus” tidak hanya memberikan informasi yang berharga, tetapi juga menghibur siswa dengan cara yang membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.

Program Unggulan SJTV

SJTV memiliki sejumlah program unggulan yang telah berhasil menarik perhatian pemirsa dan berkontribusi dalam dunia pendidikan. Berikut adalah beberapa program unggulan yang dimiliki oleh SJTV:

  1. Info Kampus: SJTV menyajikan informasi terbaru mengenai berita kampus, acara, dan perkembangan terkini di institusi pendidikan.
  2. Ruang Mahasiswa: Program ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk berbagi ide, pengetahuan, dan pengalaman mereka. Ini adalah tempat yang ideal untuk berdiskusi tentang topik-topik pendidikan terkini.
  3. Farmatalk: Program SJTV yang mengupas tuntas berbagai aspek dunia obat dan alat kesehatan, mulai dari tahap produksi, distribusi, hingga mencapai konsumen. Selain itu, program ini juga membahas manfaat serta kegunaan produk-produk tersebut.
  4. Unpam Mengajar: Program ini memfasilitasi para profesor dan tenaga pengajar untuk berbagi pengetahuan mereka dengan audiens yang lebih luas. Ini membantu dalam memperluas akses terhadap pendidikan berkualitas.
  5. Kampus Unpam Mengaji: Program yang menyajikan kajian-kajian keagamaan dan spiritual, memperkaya pemahaman keagamaan bagi pemirsa.
  6. Sosok: Program ini membahas kisah inspiratif tokoh-tokoh sukses dalam berbagai bidang, memberikan motivasi dan wawasan kepada pemirsa.
  7. Kiprah Alumni (KIRANI): Menyoroti prestasi dan perjalanan alumni, memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk meraih kesuksesan di masa depan.
  8. SAPANAKES: Program SJTV yang mendalami topik perawatan dan terapi secara rinci. Dalam program ini, Anda akan mendapatkan informasi terperinci tentang berbagai metode perawatan dan terapi yang relevan dengan kesehatan dan kesejahteraan.
Baca Juga :  Pahami! Mencari Isi Teks dari Suatu Bacaan dapat Dilakukan dengan Cara Apa ?

Cek juga : Isi Teks dari Suatu Bacaan dapat Dilakukan dengan Cara Apa

Kapan Didirikan Sasmita Jaya Televisi ?

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh banyak orang adalah sejarah berdirinya Sasmita Jaya Televisi, atau lebih dikenal sebagai SJTV. Meskipun informasi ini mungkin tidak selalu mudah ditemukan, pengetahuan tentang berdirinya SJTV adalah cerita penting yang layak kita ketahui.

Berdasarkan informasi yang sudah Trisna telusuri, SJTV resmi berdiri pada tahun 1995 dengan Teguh Hartanto sebagai salah satu sosok kunci di balik penciptaan lembaga ini.

Tahun 1995 bukanlah waktu yang sembarangan. Itu adalah era ketika pendidikan di Indonesia sedang mengalami transformasi besar. SJTV muncul sebagai respons terhadap kebutuhan akan sumber belajar yang lebih beragam. Sejak saat itu, SJTV telah menjadi mitra yang tidak tergantikan dalam dunia pendidikan dan informasi di Indonesia.

Dengan berfokus pada pendidikan, pembelajaran, dan peningkatan kualitas peserta didik, SJTV tidak hanya menjadi lembaga penyiaran pendidikan biasa. Mereka telah menjadi pionir dalam menyajikan konten yang memberdayakan pendidikan.

Berdiri selama bertahun-tahun, SJTV telah mengekspansi dampaknya ke berbagai aspek pendidikan. Mereka bukan hanya penyedia konten pendidikan, tetapi juga pembina potensi kreatif siswa.

Akhir Kata

Itulah pembahasan seputar Sasmita Jaya Televisi (SJTV) dari Universitas Pamulang (UNPAM), dan kapan didirikan Sasmita Jaya Televisi.

Semoga artikel diatas dapat memberikan wawasan untuk semua, apalagi calon mahasiswa di UNPAM.

Demikianlah semoga dapat bermanfaat untuk semua, Terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel Bmaster23.com yang lain.

Bagikan Artikel ini :